Posted in Kumpulan Cerita Novel dan ISlam

Resume Quantum Learner


Tittle: Quantum Learner

Author: Bobbie Deporter

Publication: Kaifa Mizan

Quantum Learner2

Buku ini berisikan tentang kita sebagai quatum learner yang memiliki banyak pontensi untuk menjadi diri kita sendiri yang begitu meledak dengan berbagai macam potensi yang kita miliki  melalui quatum learner Kita berusaha membaca segala hal dan peluang. Melalui pembelajaran quantum learner kita berusaha  untuk mengubah atmosfer yang kita miliki  menjadi sebuah keuntungan dan bagaimana cara kita  menemukan cara yang tepat untuk mendapatkan hal yang kita inginkan dengan hasil yang begitu dasyat, melakukan probelm solving terhadap diri kita untuk menjadi orang yang teratas melalui pembelajaran kuantum.

Dalam bab 1 kita dihadapkan dengan bagai mana kita merealisasikan keiginan kita untuk menjadi hasil terbaik melalui pengajaran kuatum. Mestilah setipa orang menginkan menjadi orang teratas atau sukses dan mendapatkan apa yang kita inginkan dalam kehidupan kita, jadi didalam kuatum learner bila kita ingin mendapatkan semua itu kita harus mefokuskan tenaga dan pikiran kita untuk hal yang kita ianginkan bukan hanya mengandai saja semua hal itu harus dilanjutkan dengan melakukan  do action, dalam hal ini kita akan dihadapkan pada zona aman dan zona belajar.Zona aman, zona dimana seseorang hanya mau  mengkonsumsi hal-hal dan kebutuhan sehari-hari sehingga seseorang akan melupakan keterikatan antara sebuah keinginan dengan proses mencapaian sebuah tujuan untuk menghasilkan sebuah produk nyata. Dengan membuang rasa tidak percaya diri kita bisa mendapatkan semuanya dengan cara terus mencoba sampai kita mendapatkan apa yang kita inginkan walaupun untuk mendapatkanya kita menepuh jalan yang takmulus namun itulah yang disebut proses atau zona belajar. Cara mengkonstruk ulang dirikita untuk membuat perubahan yaitu melalui sikap,keyakinan,dan konsentrasi karena ketiga hal ini sangat mempengaruhi hasil perubahan kita.

Sikap adalah kombinasi luar biasa antara emosi dengan tindakan. Bagi Quantum Learner, sikap adalah perasaan aku bisa yang menular, yang bisa menyerap kesegala hal yang kamu lihat, pikirkan, sentuh.(Bobbi Deporter: Quantum Learner).  Jadi semuanya kembali kepada sikap yang akan mengsugesti diri kita untuk bersikap dan bertindak. Hal ini bisa terjadi karena reaksi tubuh akan mempengaruhi kerja otak sehingga akan muncul sebuah pemahaman otakmu mematuhi tubuhmu. Keyakinan Jika kita percaya sesuatu pasti hal ini akan mengubah cara pandang dan hidup kita dengan sugesti percaya yang kuat maka kita berusaha mengubah hal yang tak mungkin menjadi mungkin dan hal yang tak nyata menjadinyata karena kita selalu berusaha untuk medapatkanya dengan cara kita sendiri yaitu melambungkan batas diri untuk mencapai kesuksesan. Untuk menjadi siswa yang sukses kita haru bisa mengubah energi menjadi sebuah tindakan yang nyata. Dalam buku ini terdapat metode SLANT yang digunakan untuk mengubah sikap untuk mendapatkan hasil yang terbaik SLANT(Sit up in your chair, Lean forward, Ask question, Nod your.

 Kosentrasi berarti mengfokuskan semua pikiran dan energi demi mendapatkan apa yang kamu inginkan (Quantum Learner). Sebagai Quatum Learner kita memiliki empat kategori kondisi aktivitas otak namun kondisi gelombang otak yang paling bagus untuk belajar adalah konsdisi alfa. Pada kondisi ini otak ditempatkan pada posisi nyaman dan tenang sehingga terfokus pada satu hal saja moment seperti ini sangat pas untuk belajar karena saat seprti ini otak mudah menyerap pelajaran kondisi alfa dapat diciptakan dengan cara merelaksasikan pikiran sehingga terbentuklah atmosfer ternyaman kita untuk belajar. Gelombang theta, gelombang dimana gerak otak menjadi lamban biasanya gelombang ini  terbentuk beberapa detik sebelum tertidur. Pada posisi inilah kerja otak melamban dan dapat memperkuat daya ingat seseorang untuk belajar sehingga sangat bagus digunakan untuk mengingat-ingat ulang pelajaran. setelah sikap, keyakinan, konsentrasi pelengkap untuk melakukan perubahan adalah komitmen. Komitmen penting karena digunakan untuk memantapkan tujuan kita dan menguatkan hati kita untuk membuat beberapa target yang harus didapat dengan cara menuliskan beberapa list dan selalu mengingat-ingatnya.

Bab 2 berisikan tentang cara mengenali diri dan kemudian mengunakannya untuk membuat cara belajar yang tepat sesuai potensi diri sehingga dapat meledakanpotensi diri untuk mencapai kesuksesan belajar. Semua hal itu dapat dicapai dengan cara menentukan gaya belajar sendiri, kemudia mencari ketertarikan diri untuk menjadi fokus baik melalui faktor internal dan eksternal. Kemudia kita harus lebih tahu diri kita sendiri untuk menggali kecerdasan diri. Yang dimana gaya belajar itu terdiri dari Visual (gambar), Auditori (Melaluri penutur kita sebagai pendegar), Kinestetik (dengan mempratikkanya/dengan praktik). Setelah kamu nemukan gaya belajarmu selanjutnya kamu berusaha membuat cara belajar yang pas dengan cara menciptakan metode atau memilih sendiri metode belajar yang pas sesuai dengan tipemu sehingga akan mempermudah proses belajarmu sehingga kecerdasanmu berkembang sesuai dengan potensi diri sendiri . Setelah kamu menemukan tipemu belajar. kemudian berusahalah untuk menemukan potensi kecerdasan apa saja yang kamu miliki kemudian cobalah untuk mengembangkan kecerdasan itu. Dalam buku Quantum Learner potensi kecerdasaan seseorang  terdiri dari Spasial, Linguistik, Interprsonal, Musical, Naturalis, Kinestetik, Interpersonal, Matematik

Bab 3 berisikan tentang cara memperbaiki keterampilan belajar kita. Dengan mengetahui keterampilan belajar kita akan menjadi lebih mudah dalam belajar dan nyerap materi pelajaran sehingga keterampilan itu dengan mudah  terimplementasikan kedalam  kegiatan sehari hari baik dalam belajar maupun test. Dengan mengetahui fungsi otak kita secara baik  kita akan terdorong untuk berusaha memperbaiki keterampilan kita belajar dengan cara mengembangkan fungsi otak secara maksimal. Dengan cara mengembangkan cara belajar secara efektif seperti membaca cepat sekaligus memahami, membaca semua hal baik dalam buku maupun lingkungan kemudia berusaha menghafalnya, membuat catatan atau resum semua hal yang kamu temui semua hal ini dapat digunakan untuk mengembangkan, dan mengembangkan daya tangkap otak dengan cara menaggapi hal yang membuat kita tertarik dengan cara menuliskanya secara detil dengan mengunakan baha imajenasi tau bahasa indah yang berasal dari diri kita sendiri yang memiliki nilai sastra positif . Gunakan  fungsi otak secara maksimal dalam belajar dan jangan lupa temukan cara belajarmu yang paling nyaman jika kita masih sulit untuk menemukan kenyamanan dalam belajar jangan jagan segan-segan untuk mengubah suasana atmosfer runganmu seperti mungubah kamar atau yang lainya sehingga otak akan terangsang menjadi lebih segar dengan mengati suasan sekeliling kita dengan hal baru.

Bab 4 berisikan tentang bagaimana kita mengendalikan hidup kita untuk menjadi orang yang teratas dengan cara sebagai Quantum Learner. Sebagai Quantum learner kita selalu berusaha menjadi yang terbaik. Dalam Quantum Learner kunci kesempurnaan adalah interghritas, kegagalan mengarah pada kesuksesan, bicara dengan tujuan baik, ini dia, membuat komitmen, bertangung jawab, fleksibel, seimbang semua hal ini adalah kunci kesuksesan.  sebagai Quantum Learner yang baik kita harus berusaha untuk menguasai 9 komponen kesempurnaan  sehingga jalan mejadi orang sukses begitu mudah. Jadi jika kita sudah menjadi Quantum Learner yang handal untuk mengubah impian dan semua keinginan kita untuk mejadi nyata sangatlah mudah asal kita dapat menyadari  potensi yang  kita miliki dan melakukan pemahaman terhadap diri sendiri dengan cara  problem solving yang pas setelah itu kita tinggal melakukan do action atau mengembangkanya.

Personal statement

            Quantum learner sangatlah bagus bagi kita yang ingin megapai kesuksesan.  Sebagai quantum learner buku ini berusaha memberi solusi yang cepat untuk memgembangakan potensi diri melalui pengajaran quantum. Dimana kita berusaha memahami diri dan megembangkan diri tanpa batas menuju kesuksesan dengan mengembangkan skill yang kita miliki untuk pengembangan belajar. Buku ini berisikan metode belajar dengan cara meyelami potensi diri dan menguatkan potensi diri. Dengan metode yang sudah disiapkan kita dapat memilih cara mana yang pas untuk mengembangkan kecerdasan diri kita juga diapaksa untuk selalu percaya diri dengan kemampuan diri sehingga dalam pengemabangan belajar kita bias mendapatkan hasil yang maksimal. Sehingga kita dapat mengapai keiginan kita untuk menjadi orang sukses. Buku ini sangat bermanfaat bagi pelajar dan para pengajar karena setelah membaca buku ini kita menjadi punya pandangan bagaimana cara melakukan problem solving untuk masalah meningkatkan kecerdasaan seeorang individu.

Author:

slow but sure

One thought on “Resume Quantum Learner

  1. Wonderful blog! I found it while browsing on Yahoo News.
    Do you have any suggestions on how to get listed in Yahoo News?
    I’ve been trying for a while but I never seem to get there!
    Thank you

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s