RESEP MASAKAN

Brownise Chocolate _kukus_

Liburan kemaren saya mencoba membuat brownis coklat yg dikukus..meski agak njlimet bikinnya, lumayan lho hasilnya..legit2 pait manis gitu, hehe..simak ya resepnya..walaupun masih pertama membuat dan mencoba kita harus semangat buatnya,,,,,diTambah senyum yang manis byar hasilnya jadi maks ya…^_^
Bahan :

5 butir telur
100 gr chocolate blok
100 gr Margarin
50 gr butter
150 tepung terigu
200 gr gula pasir
50 gr susu skim bubuk
150 gr bubuk coklat
baking powder
meises coklat

Caranya :
1. Campur tepung terigu+bubuk coklat, susu skim,baking powder. Sisihkan dulu ( bahan I )
2. Campurkan cokelat blok, margarn dan butter dlm satu wadah lalu lumerkan diatas air mendidih.Angkat dinginkan (bahan II)
3. Panaskan kukusan dengan api besar sebelum mengocok telur.
4. Kocok telur dan gula pasir dengan kecepatan tinggi +- 4 menit sampai mengembang.
5. Masukkan tepung bahan I, kocok lagi kurang lebih 5 menit sampai semua adonan tercampur rata.
6. Lalu masukkan coklat cair/bahan II, aduk saja dengan sendok kue/soletan.Aduk sampai coklat rata.
7. Siapkan loyang yg sudah diolesi margarin, lalu masukkan adonan kira2 setengahnya.Kukus 10 menit.
8. Buka kukusan, taburi meises coklat, sampai rata, lalu masukkan sisa adonan. (coklat meises in jika nanti sudah matang, jadi seperti lapisan coklat ditengah brownis)Kukus kurang lebih 15menit lagi.
9. Untuk mengetahui brownis udah matang/belum, tusuk dengan tusuk gigi. kalo masih lengket berarti belum matang
10. Jika sudah matang, angkat dan dinginkan, bisa disimpan di refrigerator agar rasa brownis lebih nikmat🙂

Silahkan mencoba dan mencicipi bersama kluarga atau orang yang disayang mungkin tambah asyik dan menyenangkan berbagi kasih dengan orang yang disayang dengan makan Bronis manis buatan semdiri…wah..bakal mantap….^_^

**************************************************************************************************************************************************

Sambal Terong

Terong ungu tau hijau bisa diolah jadi masakan yang menggugah selera makan, caranya dengan dibikin sambal..ya, rasa pedas akan membuat nafsu makan meningkat…(asal jangan terlalu pedas, bisa sakit perut ntar, hehe)..
Saya yakin teman2 juga dah sering mengolahnya kan?
Ini dia resepnya…

Bahan :
4 buah terong ungu besar, potong bulat /serong/belah dua lalu potong (tgt kreasi😉
Bumbu halus :
10 cabe merah besar
1 buah tomat
5 bawang merah
2 bawang putih
garam
1/2 sdm gula merah
air

Cara membuat:
1.Tumis bumbu halus, masukkan air, gula dan garam. Baru masukkan terong ungu.
2. Masak hingga air menyusut.(beberapa teman mengatakan enak jika ditambah vetsin/penyedap rasa dan kecap, tapi semua itu opsional menurut saya, tergantung selera&siapa yang makan )

Selamat mencoba yaa….Sabal terong adalah makanan yang merakyat dan enak luh…bagi yg g suka makan terong coba dech dBikin sabal terong mungkin aj setelah buat jadi suka sambal terong….^_^…….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s